Contoh Surat Lamaran Kerja 2017, ada 10 Doc Lho?

Contoh surat lamaran kerja 2017 ini akan memuat 10 contoh surat lamaran kerja. Tapi sebelum saya memberikan 10 contoh surat itu.  Terlebih dahulu sahabat harus mengerti tujuan dan hal penting yang harus dimengerti sebelum membuat surat lamaran kerja.

10 Contoh Surat Lamaran Kerja terbaik di tahun 2017 Lengkap png
Contoh Surat Lamaran Kerja yg terbaik dan terbaru di 2017


Dalam membuat surat lamaran kerja harus berhati - hati jangan sekedar membuat. Karena surat yang sahabat ajukan nanti itu nanti dilihat apakah seberapa serius sahabat membuatnya.  Dan biasanya Perusahaan akan mempertimbangkan berbagai aspek yang terdapat didalamnya. Misal nih sahabat membuat surat lamarannya sekedar membuat tanpa memperhatikan ejaan, ada kata - kata yang kurang sopan, atau lembar surat tidak rapi seperti ada lekukan atau kotoran. Sudah jelas dari pihak HRD Perusahaan tersebut tidak akan membacanya mungkin akan dibuang begitu saja. Jadi menurut saya sahabat harus menulis dengan rapi lembaran suratnya tidak boleh kotor, terus amplop suratnya harus rapi juga dan dalam menulis contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar menurut eyd. Jika kesan awal sudah bagus, pihak HRD akan mempertimbangkan lamaran sahabat. Selain skill yang dilihat, kebersihan dan kejujuran akan dipertimbangkan juga.

Ok baiklah untuk itu berikut surat lamaran kerja, tolong dibaca seksama jangan gegabah. Setelah itu baru ditulis ulang.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2017 Lengkap dengan 10 Contoh Surat


#1 Contoh Surat Lamaran Kerja


Medan, 07 Maret 2017
Kepada
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan F-Type
Jln. F-Type 111, Kelurahan F-Type F-Type
Medan

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                                : Jaya Haris
Tempat, Tanggal Lahir       : Medan, 20 Maret 1996
Usia                                  : 21 tahun
Pendidikan Terakhir           : SMKN 2 Medan
                                          
Alamat Asal                        : Kelurahan Desa Medan, Medan
Domisili                              : Jln. KH. Ahmad Dahlan, No.100, Kelurahan Medan , Medan
Telepon                               : 081923945654

Berdasarkan Info yang dimuat di Surat Kabar Kota Medan, saya bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan skill kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer baik itu Sofware atau Hadware. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
1.         Foto Copy Ijazah terakhir
2.         Daftar Riwayat Hidup
3.         Foto Copy KTP
4.         Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar
5.         Sertifikat Ketrampilan Khusus
Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


#2 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Mandiri

Jembrana, 07 Maret 2017
Kepada YTH,
HRD PT. MANDIRI
Cabang Jembrana
Jln. Lelateng Terusan No.09, Jembrana
Bali

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                      : Putri Handayani
Jenis Kelamin          : Perempuan
Pendidikan terakhir : Sarjana S3 Akutansi
Alamat                   : Jln. Pengambengan No. 110, Cupel, Negara.
Agama                   : Islam


Sehubungan dengan Informasi Sura Kabar Harian, yang memberikan informasi lowongan kerja di PT. Mandiri Cabang Jembrana. Maka dengan ini perkenankan saya untuk mengajukan melamar kerja untuk bergabung di PT. Mandiri untuk menempati posisi Teller.

Dan sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :

  1. Foto Copy ijazah (legalisir), 2 lembar
  2. Foto Copy nilai akademi (legalisir), 2 lembar
  3. Foto Copy daftar riwayat hidup, 1 lembar
  4. Foto Copy surat pengalam kerja (jika ada ), 1 lembar
  5. Foto Copy 4×6 empat buah photo

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan bekerja di kantor tempat Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.


Itulah contoh surat lamaran kerja di Bank, walaupun itu contoh surat lamaran kerja di Bank Mandiri, Sahabat bisa memakai contoh surat diatas untuk melamar kerja di Bank lainnya seperti BNI, BRI, BCA, BTN, BPR, Koperasi dll.

#3 Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

Banyuwangi, May 27, 2017

Attention:

Personel Manager of PT CANTUK SELEP.
Gedung PT. CANTUK SELEP. 10nd floor
Jln. Cantuk Kidul Ruko Cantuk  Block D, No 11-15
Banyuwangi Barat


Dear Sir/Madam,

Refer to your requirement advertised in Harian Minggu May 27 2017, I am interested to joint and to contribute with your respected company.

I am twenty-six years of age, single and in good health condition. I was graduated from BB HYKS, Banyuwangi in 2005. My scholastic record is satisfactory and also skilled at Accounting duties. I am be able to use English both oral and written, computer literate, able to use MS Office package such as MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS OutLook and Internet, also familiar with English Correspondences and Administration duties.

Now, I am working as Accounting Staff at PT. DENAH CANTUK. I am willing to learn and work very well with others and anxious to put my knowledge into practical. Enclosed is my resume and latest photograph for your review and considerations.

I hope you will grant me an interview and the opportunity to give you more details about my self.


Yours faithfully,


Arti dari surat lamaran diatas :

Banyuwangi, 27 Mei 2017


Perhatian:


Personel Manager PT CANTUK SELEP.

Gedung PT. CANTUK SELEP. Lantai 2

Jln. Cantuk Kidul Ruko Cantuk  Block D, No 11-15

Banyuwangi Barat



Dear Sir / Madam,


Lihat kebutuhan Anda diiklankan di Harian Minggu 27 Mei 2017, saya tertarik untuk bergabung dan berkontribusi dengan perusahaan Anda dihormati.


Saya dua puluh enam tahun, tunggal dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Saya lulus dari BB HYKS, Banyuwangi pada tahun 2005. Record skolastik saya memuaskan dan juga terampil tugas Akuntansi. Saya dapat menggunakan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, melek komputer, dapat menggunakan paket MS Office, seperti MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS Outlook dan Internet, juga akrab dengan bahasa Inggris Korespondensi dan tugas administrasi.


Sekarang, saya bekerja sebagai Staf Akuntansi di PT. DENAH CANTUK. Saya bersedia untuk belajar dan bekerja sangat baik dengan orang lain dan ingin menempatkan pengetahuan saya ke praktis. Terlampir adalah resume saya dan foto terbaru untuk Anda dan pertimbangan.


Saya harap Anda akan memberikan saya sebuah wawancara dan kesempatan untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang diri saya.

Hormat saya 




#4 Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yg Baik dan Benar

Perihal: Permohonan Sebagai Guru Matematika
Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Genteng, Banyuwangi
di -
Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                     : Karyono Bin Paijo
Tempat dan tanggal Lahir        : Banyuwangi, 20 Maret 1992
Agama                                   : Islam
Pendidikan Terakhir                : Sarjana Pendidikan Matematika
Alamat                                    : Perumahan Citra Maha Karya, rt/rw: 001/002, Kelurahan Lemabhang, Rogojampi - Banyuwangi
No Telp                                  : 0819139887765

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi Guru Matematika di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Foto Copy Ijazah Terakhir Legalisir 2Lembar
2. Foto Copy Transkip Nilai Legalisir 2 Lembar
3. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
4. Foto Copy KTP 2 Lembar
5. Pas Poto ukuran 3 x 4 4 Lembar dan 4x6 2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja saya buat. Besar keinginan saya untuk dapat mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Banyuwangi, 07 Maret 2017
Hormat saya


Karyono Bin Paijo


Demikianlah contoh surat lamaran kerja Guru, saya kira sama saja jika sahabat ingin melamar pekerjaan baik di PlayGorup,TK,SD, SMA, SMK, atau Perguraan Tinggi atau Pesantren dengan  posisi / pengajar yg ingin sahabat tempati.  

#5 Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Kepada Yth.,
Manager HRD
RS. Al Huda
Jl. Al Huda, Genteng

Dengan Hormat,


Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Media Surat Kabar Memo dan Internet per tanggal 01 Maret 2017, perihal kesempatan berkarir sebagai tenaga Perawat, maka dengan ini saya :


Yang bertanda tangan dibawah ini
Nama                               : Nur Imamah Fitriani
Tempat dan tanggal lahir    : Genteng, 22 Maret 1997
Jenis Kelamin                    : Perempuan
Agama                              : Islam
Pendidikan terakhir           : D III Keperawatan
Status                                : Belum Nikah
Alamat                              : Dusun Sumber Arum, Desa SumberWadung, Kecamatan Sempu, Banyuwangi

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae (CV).
2. Foto Copy KTP 2 Lembar
3. Foto Copy Ijazah 2 Lembar
4. Foto Copy Transkip Nilai 2 Lembar
5. Foto Copy Kartu Kuning 2 Lembar
6. Foto Copy [SKCK] Surat Keterangan Catatan Kepolisian 1 Lembar
8.  Pas Poto ukuran 3 x 4 4 Lembar dan 4x6 2 Lembar
9. Foto Copy Sertifikat kursus/pelatihan.

Demikian surat lamaran kerja saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di Rumah Sakit Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Nur Imamah Fitriani


Contoh surat lamaran kerja di rumah sakit diatas itu, sahabat bisa untuk melamar di puskesmas atau instansi kesehatan lainnya. Walaupun itu ditunjukkan untuk sebagai pekerja sebagai perawat, sahabat bisa memakai surat lamaran ini untuk melamar perkerjaan sebagai Bidan.


#6 Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel 

Jembrana,  07 Maret 2017

Kepada:
HRD Wirapada
di tempat

Dengan Hormat,

Sesuai Informasi dari Surat Kabar Harian Bali per tanggal 01 Maret 2017, terdapat info lowongan kerja di PT. Wirapada yang membutuhkan Karyawan Staff Keuangan. Maka dengan ini  perkenankan saya mengajukan  lamaran kerja untuk bergabung di PT. Wirapada.

Nama                             : Vianda Nur Fitriani
Tempat, Tanggal Lahir     : Jembrana, 01 Maret 1997
Umur                             : 20 Tahun
Pendidikan Terakhir        : S-1 Akutan
No. Handphone              : 082888666777
Alamat                          : Jln.Loloan Barat, Kampung Melayu, No. 121, Negara - Bali


Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan  :

1. Daftar Riwayat Hidup 1 lembar
2. Foto Copy Ijazah Terakhir 1 lembar
3. Foto Copy Transkrip Nilai 1 lembar
4. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk 1 lembar
5. Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian 1 lembar [ SKCK]
6. Foto Copy Surat Keterangan Dokter dari Rumah Sakit AAA
7. Pas Foto 4X6 4 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat,  besar harapan saya untuk bisa diterima Perusahaan Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya Bapak / Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Vianda Nur Fitriani, 


Itulah contoh surat lamaran kerja di Hotel, sahabat bisa membuat surat ini untuk melamar kerja di motel, penginapan, instansi pariwisata lainnya.

#7 Contoh Surat Lamaran Kerja Alfamart

Bandung, 07 Maret 2017

Kepada
Yth Kepala Bagian Personalia PT. Indomarco Prismatama
Jl. Abab-Bab No. 110 Blok 6D
Bandung

Dengan hormat,
Merujuk Info dari surat kabar harian Bandung pertanggal 2 maret 2017 bahwa PT. Indomarco Prismatama membutuhkan karyawan sebagai Pramuniaga , maka dari itu bersama ini saya ingin mengajukan surat lamaran kerja untuk dapat bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini. Maka dengan ini saya :

Nama                           : Rofik Sanusi
Tempat, tanggal lahir  : Bandung, 07 Maret 1996
Alamat                         : Jalan Abal-abal, Kelurahan Palsu, No. 11 Kav. 4 , Bandung
Pendidikan Terakhir    : SMAN 1 Bandung
No. Tlp                        : 081913945544

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan sebagai berikut:

  • Foto copy Ijazah 2 lembar
  • Foto copy SKHUN  2 lembar
  • Daftar Riwayat Hidup  2 lembar
  • Foto copy SKCK  2 lembar
  • Foto copy Kartu Kuning  2 lembar
  • Foto copy KTP  2 lembar
  • Pas Foto 3 x 4 dua lembar 2 lembar
  • Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit 1 lembar

Demikian surat lamaran ini, sangat besar keinginan saya untuk dapat bergabung di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Rofik Sanusi



Surat lamaran kerja di alfamart bisa dipake untuk melamar kerja lainnya seperti di Indomaret , Alfamidi, Circle K, Ramayana, Hermes Place Mall, Plaza Medan Fair, Medan Mall,Cambridge City Square, Cathay, Deli Grand City, Grand Palladium Mall, Plaza Millennium,Suz Plaza, Thamrin Plaza, Bakso Grand Mall, Rocky Plaza, Plaza Andalas, SPR Plaza, Mal SKA Pekanbaru, Mal Ciputra Seraya, Mal Pekanbaru, Mall Ramayana Dumai, Mega Mall Batam Centre, DC Mall, Panbil Mall, Nagoya Hill Superblock, Batam City Square, Mall Ramayana Tanjung Pinang, Bintan Indah Mall, Bestari Mall, Mall WTC Batanghari, Jambi Prima Mall, Jambi Town Square, Matahari, Rajawali, Hypermat, Mega Mall Bengkulu, International Plaza, Ramayana Departement Store, Palembang Square Mall, Palembang Trade Center Mall, Palembang Indah Mall, Lotte Mart, Lippo Plaza Jakabaring, Central Park Mall, Mall Ciputra, Mall Daan Mogot, Mall Puri Indah, Istana Kuta Galeria, Mall atau Minimarket lainnya.

#8 Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi

Denpasar, 08 Maret 2017
Kepada Yth,
HRD Manager PT. NATALOKA
Jl. PB. Sudirman, Pertokoaan Sudirman, No.110, Block C1 - C5
di-
Tempat

Hal     : Lamaran Kerja

Lamp : 2 (dua) Lampir

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap                       : Tini Sakjane
Jenis kelamin                     :  Perempuan
Tempat/tgl. lahir   : Denpasar, 18 Maret 1995
Alamat              : Jalan Monang Maning, Gg. Kelinci, No. 99, Denapsar - Bali
Pendidikan terakhir              :  SMK
Agama                                   : Islam

Merujuk informasi dari blog lowongan kerja di Internet, bahwa Perusahaan Nataloka membutuhkan Karyawati sebagai Administrasi Keuangan. Untuk itu saya ingin mengajukan surat lamaran kerja untuk bergabung di Perusahaan Bapak/ibu Pimpin.
Sebagai pertimbangan, maka saya melengkapi beberapa berkas penting sebagai berikut :

  • Foto Copy KTP 2 Lembar               
  • Foto Copy Ijazah terakhir 2 Lembar        
  • Foto Copy SKCK 2 Lembar                 
  • Surat Kesehatan dari Dokter terkait 1 lembar            
  • Pas foto 4×6 4 Lembar
  • Photo Copy Sertifikat Keahlian Komputer                  


Demikian surat saya buat dengan sesadar - sadarnya. Besar harapan saya untuk bisa bergabung dan diberikan kesempatan untuk menempati posisi Administrasi Keuangan di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Tini Sakjane


Surat lamaran kerja sebagai administrasi diatas bisa digunakan untuk melamar kerja sebagai jabatan lain baik itu office boy, CS, Asisten , HRD, atau Jabatan lainnya.  Dan surat ini bisa sahabat gunakan untuk melamar pekerjaan di Perusahaan lainnya. Diatas hanya lah contoh, nama perusahaan dan tempat hanya kiasan semata.

#9 Contoh Surat Lamaran Kerja Apoteker

Jembrana, 10 Maret 2017
Yth.HRD PT Apoteker tbk
di tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang didapatkan dari internet, bahwa PT Apoteker tbk sedang membutuhkan Apoteker. Maka dari itu saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja untuk bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin. Maka dengan ini saya :

Nama                         : Intan Sulistiawati, S.Far.
Tempat, Tanggal Lahir : Negara, 19 Maret 1996
Umur                          : 21 tahun
Pendidikan Terakhir    : S1 Farmasi
No. Telepon                : 0091987989999
Email                           : intan_sulistiawati@kidul.com
Alamat Rumah             : Jln. Pasar Lelateng, No.98 , Jembrana Bali

Sebagai pertimbangan berikut beberapa lampiran penting :
1. Curriculum Vitae (CV) 2 lembar
2. Foto Copy KTP – 1 lembar
3. Foto Copy Ijazah Legalisir 2 lembar
4. Foto Copy Transkrip Nilai Legalisir 2 lembar
5. Foto Copy SKCK Legalisir – 2 lembar
6. Foto Copy Surat Keterangan Dokter Terkait 1 lembar
7. Foto Copy Sertifikat Pendidikan Apoteker
8. Pas Photo 4X6 – 4 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat sebenar - benarnya, atas perhatian saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Intan Sulistiawati, S.Far.



#10 Contoh Surat Lamaran Kerja Akutansi / Accounting

Denpasar, 21 Maret 2017

Perihal : Permohonan Pekerjaan

Yth. Pimpinan PT Nataloka Developer & Kontraktor
Jl. Pertokoaan Sudirman 119, Kav. 1 - 5, Denpasar
Bali

Dengan hormat
Merujuk info dari sahabat saya , bahwa di PT Nataloka Developer & Kontraktor saat ini sedang membutuhkan seorang Manager Keuangan. Perihal informasi tersebut, perkenan saya untuk mengajukan surat lamaran kerja di Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin.
Maka dengan ini saya :

Nama                        : Sunar Cemoro
Tempat, Tgl. Lahir     : Tabanan, 19 Maret 1989
Agama                      : Islam
Kewarganegaraan     : Indonesia
Pendidikan Terakhir  : S2 Accounting
Alamat                      : Pasar Tabanan, Jln. Tabanan, No.11, Tabanan - Bali


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  2. Foto Copy Ijazah S1 1 Lembar
  3. Foto Copy Transkrip Nilai 1 Lembar
  4. Foto Copy KTP 1 Lembar
  5. Surat Pengalaman Kerja 2 Lembar
  6. Pas Foto Berwarna ukuran 4x6 4 Lembar

Sekian surat dari saya, besar harapan saya untuk bisa bergabung di Perusahaan Bapak / Ibu Pimpin. Atas perhatian saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,

Sunar Cemoro




Demikian Contoh surat lamaran kerja yang saya berikan.  10 Contoh surat diatas hanyalah sebuah contoh dengan data yang tidak sebenarnya. Jika sahabat ingin membuat lagi, tolong di sesuaikan data masing - masing baik itu nama , Perusahaan yang dituju, Jenis Pekerjaan atau Jabatan. Oh yaa jika berkenan sahabat bisa membantu untuk membagikan artikel contoh surat lamaran kerja ini.
First